Thursday, September 11, 2008

VAN LUDWIG REDGALACTICOZ PART 12

Alexpun langsung duduk di tempatnya. Dugaan Alex benar, baru aja dia duduk udah ditanyain ama mejuffrouw Brenda. Malah nanyanya pakai nada suara yang dingin dan siap untuk membunuh pula. Alex ditanyain macam-macam, mulai dari kenapa bisa telat datangnya, kemana aja perginya, ngapain aja sama Illas tadi sampai-sampai ada hubungan apa antara Alex dan Illas. Alex nggak tau mau ngejawab apa, soalnya di danau tadi Alex janji sama Illas untuk nggak nyeritain masalah Illas ke orang-orang. Mejuffrouw Brenda sekuat tenaga maksa Alex untuk nyeritain apa yang terjadi dengan mereka berdua pagi tadi, sekuat tenaga juga Alex nggak mau nyeritain dan hanya berkata “Maaf mejuffrouw, ini urusan kita berdua. Hanya kita yang tahu… “. Dalam hati Alex bertanya aneh tuh si mejuffrouw, ngebet banget sih pengen tau urusan orang. Pake maksa-maksa segala lagi! Perasaan kalo yang lain cabut nggak ditanyain kayak gini deh, tuh orang Cuma diem aja pas ketemu si pelaku yang cabut. Kenapa pas sama gue mejuffrouw nanyanya betubi-tubi dan pake maksa plus melotot lagi! Uuugh dasar aneh! Saat Alex lagi dihujat habis-habisan oleh mejuffrouw Brenda, tiba-tiba…

Illas :“Permisi lagi mejuffrouw…”
Alex :“Illas? Ngapain lagi dia ke sini? Belum puas ya dia ngeliat gue di bantai gini?” (dalam hati)
Mejuffrouw :“Iya Illas, ada apa?” (suara kembali lembut)
Illas :“Gini mejuffrouw, saya mau ngasih tau aja. Jangan marahin atau ngebentak-bentak Alex ya mejuffrouw.”
Mejuffrouw :“Apa Illas? Bisa kamu ulangi lagi?”
Illas :“Jangan marahin atau bentak-bentak Alex ya mejuffrouw.. Masih belum jelas?”
Mejuffrouw :“Kenapa kamu ngelarang saya memarahi murid saya, apa hak kamu?”
Illas :“Soalnya resikonya tinggi. Permisi…”
Mejuffrouw :“Illas! Tunggu! Kamu belum beri saya penjelasan yang jelas.”
Alex :“Kalo Illas kayak gitu berarti dia udah marah mejuffrouw… Saya permisi ke luar dulu. Hidung saya berdarah…”
Mejuffrouw :“Apa kamu bilang? Lho! Alex, kamu kenapa? Kenapa hidung kamu berdarah?”
Alex :“Karena berdarah mejuffrouw, saya permisi ke luar dulu…”
Alexpun meninggalkan mejuffrouw Brenda yang sampai sekarang masih sibuk bertanya-tanya dalam hati apa maksud dari pernyataan Illas pada dirinya tadi.

Illas :“Alex!!! Kamu kenapa?”
Alex :“……”
Illas :“Alex! Hidung kamu berdarah! Kamu kenapa? Kamu sakit ya?”
Alex :“……..”
Illas :“Alex! Kamu dengar Illas ngomong nggak sih? Jawab donk!”
Alex :“Belum puas liat Alex dikata-katain sama mejuffrouw Brenda tadi? Las, Kamu tau nggak! Kata-kata mejuffrouw tadi itu nusuk banget ke hati Alex! Pake ngebawa nama orang tua Alex lagi!”
Illas :“Apa? Lex, Illas minta maaf. Illas nggak…”
Bruuuk!!!

No comments: