Tuesday, September 16, 2008

VAN LUDWIG REDGALACTICOZ PART 14

Esoknya yaitu hari Kamis, dimana hari tersebut adalah hari yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh warga Van Ludwig HS, karena pada hari itu proses belajar mengajarnya hanya sampai jam 9. Oh iya, sekedar informasi, di Van Ludwig High School itu jadwal belajarnya Cuma dari hari Senin sampai Kamis. Hari Senin sampai Rabu, jadwalnya dari jam 7 pagi sampai jam 2 siang, dan seperti yang sudah dituliskan tadi, pada hari Kamis, jadwal belajarnya hanya dari jam 7 pagi hingga jam 9 pagi, setelah itu barulah para warga Van Ludwig HS mengikuti kegiatan ekskul dan olimpiade yang sudah mereka pilih masing-masing. Tapi, hari Kamis itu dikhususkan untuk kegiatan pelatihan olimpiade akademik. Nah, barulah kegiatan ekskul yang non akademisnya dilaksanakan pada hari Jum’at dari pagi hingga sore. Hari Sabtu dan Minggu? Ya libur donk!!! Kan weekend…
Saat masuk ke kelasnya, teman-teman Alex bingung melihat tampang Alex yang shock, tercengang, dan ternganga, pokoknya oon abis deh! Udah berkali-kali teman-temannya manggil Alex, tapi dia nggak nyaut-nyaut juga. Berterimakasihlah teman-temannya kepada si tembok yang udah “menabrakkan” badannya yang keras itu ke Alex sehingga Alex terpelanting dan…. Jatuh!
Alex :“Woi!! Siapa sih yang sembarangan naro ni tembok di sini??”
Dandy :“Lu tanya aja tuh ama kuburan arsitektur yang bikin nih bangunan, kenapa beliau naro tuh tembok di sana. Lagian sih elo! Jalan itu jangan sambil ngelamun. Kesambet setan baru tau rasa lu Lex..”
Ocean :“Untung aja ada tuh tembok, coba kalo nggak ada. Mungkin lu udah nyampe di JHS nya Van Ludwig kali ya..”
Dandy :“Kyah! Nggak lucu Ocean…”
Ninfaal :“Eh! Udah deh, pagi-pagi udah ribut. Lex, kenapa sih lu pasang tampang bloon sampai segitunya? Apa yang terjadi???”
Alex :“Oh itu. Guys! Tadi pas lewat di depan ruangan guru, gue ketemu ama mejuffrouw Brenda, and you know guys? Dia nyapa gue dengan nada lembut lembut lembuuuut banget! Gue lagi mimpi ya, pukul gue donk! Aduh! Eh Gan, lu tu bisa nggak sih kalo mukul orang itu nggak keras-keras dan nggak di kepala?”
Megan :“Uups, I’m sorry Lex, tapi tadi kan elo yang nyuruh gue buat mukulin.”
Kyra :“Aduuuh! Udah deh, terus gimana Lex?”
Alex :“Ya gue shock lah! Guru yang selama ini galaknya minta ampun ke gue tiba-tiba menyapa gue dengan lembut lebih lembut dari kapas. Kalian tau nggak kenapa mejuffrouw tiba-tiba kayak gitu?”
Ninfaal :“Apa mungkin gara-gara di gertak ama Kak Illas kemaren ya? Lu masih inget kan Lex?”
Alex :“Yang mana? Kapan?”
Dandy :“Yee dia lupa! Yang waktu itu Kak Illas bilang ‘Jangan ngebentak-bentak Alex karena resikonya tinggi.’ Inget nggak?”
Megan :“Yang abis itu lu minta izin ke luar gara-gara lu mimisan itu lho Lex.”
Dhifi :“Masih belum inget juga? Yang abis itu lu pingsan Lex…”
Alex :“Ooooo iyaaa… Gue baru inget.. Emanknya abis Illas bilang kayak gitu, mejuffrouw ngapain?”
Ninfaal :“Abis Kak Illas ngomong itu dan setelah lu keluar, mejuffrouw langsung duduk terdiam seribu bahasa, dan entah ada angin apa mejuffrouw nyuruh kita buat santai-santai. Tapi pas kita lagi santai-santai itu, mejuffrouw masih diam juga sampai jam pelajarannya abis.”
Ocean :“Tunggu! Mejuffrouw ngomong lembut hanya sewaktu ada Kak Illas, mejuffrouw duduk terdiam gara-gara habis digertak Kak Illas. Jangan-jangan ada sesuatu diantara mejuffrouw Brenda dan Kak Illas, ada hubungan apaaaa gitu kek..”
Dandy :“Eh, iya juga ya! Tumben lu pinter Cean! Bener tuh Lex. Jangan-jangan…”
Kyra :“NO! Nggak mungkin! Nggak mungkin Illas ama mejuffrouw pacaran!”
Ocean :“Idih! Siapa yang bilang pacaran? Gini aja, Lex, elo kan deket tuh ama Kak Illas. Gimana kalo lu tanya aja langsung ke orangnya. Ya apa kek yang mau lu tanyain.”
Alex :“Iya deh, ntar gue pulang bareng Illas, ntar gue tanyain.”
Dandy :“Good idea! Tumben lagi otak lu jalan Cean!”
Ocean :“Thanks, atas pujian elo Dan.”
Dandy :“Kyahaha, gitu aja ngambek. Wait! Pulang bareng Kak Illas? Cie cie cie… Ada yang lagi ditaksir ama Kakak kelas nih.”
Megan :“Cieeeee, Alex kok nggak bilang-bilang sih ke kita-kita?”
Alex :“Pedekate pale lu peang! Rumah gue itu sebelahan ama rumahnya Illas tauk!!! Makanya gue pulangnya bareng sekaligus dapet tumpangan gratis, hemat BBM…”
All :“Oooo gitu…”

No comments: