Thursday, September 4, 2008

VAN LUDWIG REDGALACTICOZ PART 9

Esoknya di dekat perpustakaan…

Alex :“Gilaa, sepi amat nih sekolah, jam berapa sih? Gila! Masih jam 06.15, aduh! Dasar Alex bodoh, jam gue kan dicepetin 30 menit.. Eh, suara apaan tuh rebut…”

Alex ngendap-ngendap pergi ke sumber suara yang ternyata di samping perpustakaan Van Ludwig.

Eva :“Illas, kenapa kamu mau kita putus? Apa alasannya?”
Illas :“…….”
Eva :“Las, jawab aku! Setelah 2 tahun kita pacaran, kenapa kamu mau mengakhiri semua ini?”
Alex :“Buset! Itu kan Kak Illas dan tu cewek… siapanya tuh, ceweknya kali ya…” (dalam hati)
Illas :“Kamu mau tau alasannya, karena kamu selalu cuek sama aku! Kamu nggak pernah sedikitpun perhatiin aku! Dan juga….”
Eva :“Cuek? Nggak perhatian? Bukannya kamu yang selalu cuek sama aku? Kamu selalu sibuk sama tim sepakbola kamu! Kamu sibuk latihan, tanding, dan akhirnya kamu nggak ada waktu buat aku! Kamu tau nggak, aku kesepian. Tapi aku selalu sabar karena aku tau kalau aku maksa kamu, kamu pasti bakal bilang aku ini egois, aku…”
Illas :“Kamu sabar karena ada Fredo yang ngegantiin aku! Iya kan???”
Eva :“Illas, aku… a…”
Illas :“Kamu nggak bisa jawab kan? ITU ALASAN AKU MINTA PUTUS! Kamu benar-benar ngecewain aku Va, padahal aku sayang banget sama kamu. Tapi kamu berani-beraninya ngeduain aku sama Fredo, teman sekelasku! Aku nggak mau kamu bohongin terus! It’s over! Aku nggak cinta lagi sama kamu! Okay!? Lupain aku!”
Eva :“Illas… Tapi.. Oke! Kalau itu yang kamu mau, aku terima keputusan kamu! Tapi kamu bakal nyesel karena udah ngambil keputusan ini!” (lari ninggalin Illas sambil nangis)
Illas :“I don’t think so!!! Bye Eva! Lho Alex??!!”
Alex :“Oiik.. Eh, Kak Illas, eh Kak, anu.. emmm. Sori, Alex nggak bermaksud…”
Illas :“Nggak apa-apa kok Lex, tumben kamu ke sekolah pagi-pagi banget.”
Alex :“Oh, itu.. Tadi Alex lupa kalo Alex nyepetin jam Alex 30 menit, ya jadinya kepagian deh datangnya.”
Illas :“Ya ampun, ni anak. Terus sekarang kamu mau kemana?”
Alex :“Rencananya sih mau baca komik di perpus, eh ternyata perpusnya belum buka dan Alex malahan nonton sinetron berdurasi 5 menit di sini.”
Illas :“Hahaha, Alex.. Alex, tau aja kamu kalau Kakak lagi butuh hiburan…”
Alex :“Hah? Emangnya Alex ngelucu ya kak? Perasaan nggak deh.”
Illas :“Ah, udah ah, mmm oh ya Lex, gimana kalau kamu ikut Kakak aja.”
Alex :“Kemana Kak?”
Illas :“Kita keliling sekolah aja, kan kamu belum pernah keliling kan?”
Alex :“Mmm iya deh, eh tapi nggak deh Kak.”
Illas :“Lho, kenapa emanknya?”
Alex :“Ya, ntar kalo Alex jalan sama Kakak, ntar Alex di damprat lagi deh sama anak-anak cewek di sini kayak waktu Alex di damprat gara-gara jalan sama Uda Gourcuff. Ya secara kan Kakak cowok popular di Van Ludwig.”
Illas :“Nggak akan kok Lex, kan kamu juga populer di sini. Jadi kita sama-sama populer.”
Alex :“Hah, masa’ Alex populer sih di sini kak? Populer gara-gara kena damprat ya?”
Illas :“Aduuuh! Kamu ini lugu apa bego sih Lex? Udah deh, lupain aja. Yuk kita keliling.”
Alex :“Ooouuwww, Kak, jangan main tarik gitu dong Kak…”

Semua mata tertuju kepada Alex dan Illas yag pagi itu jalan berdua, apalagi anak cewek di Van Ludwig HS. Semua padalan iri ngeliat Alex. Wajar sih mereka iri, karena Illas itu terkenal dengan gayanya yang cool dan sulit banget buat di taklukan, hanya Eva lah yang berhasil menaklukkan hati cowok ter cakep se Van Ludwig itu. Mereka bingung, Illas yang biasanya jalan berdua tiap hari dengan Eva tiba-tiba jalan berdua dengan Alex siswi kelas satu yang baru satu bulan berada di Van Ludwig. Yap, mereka belum tahu kalau Illas dan Eva baruuu aja putus pagi ini. Hanya Illas, Alex, dan Eva yang tahu kejadian tadi pagi.

No comments: